Senin, 22 Agustus 2011

Apa Itu ISO FILE Dan ISO Image

Apa itu ISO file? File ISO (International Organization for Standardization) adalah jenis file arsip yang memungkinkan pengguna untuk menyalin isi dari seluruh drive atau disk. File-file ISO tidak dikompresi dan mengandung banyak file lain yang semuanya telah dikumpulkan bersama-sama untuk transfer cepat dan mudah. File-file ISO yang paling sering digunakan sebagai pengganti CD tapi juga dapat digunakan untuk menyalin server, harddisk, atau perangkat penyimpanan lainnya. Perangkat lunak ISO memungkinkan pengguna untuk membuat file ISO, membakarnya ke disk, serta ekstrak konten darinya kembali.

Sebuah ISO image adalah file arsip (juga dikenal sebagai image disk) dari sebuah optical disc, terdiri dari isi data setiap sektor dari optical disc, termasuk sistem file disk optik. ISO images dapat dibuat dari cakram optik, atau dapat digunakan untuk menciptakan kembali disc optik menggunakan perangkat lunak dari banyak vendor perangkat lunak. File ISO image biasanya memiliki ekstensi [.iso]. ISO namanya diambil dari sistem 9660 file ISO digunakan dengan media CD-ROM, tapi ISO image juga mungkin berisi sistem file UDF.

Seperti halnya arsip lain, ISO image mencakup semua file data yang terdapat pada CD arsip, DVD atau Blu-ray Disc, atau format disk lain. Setiap CD atau DVD dapat diarsipkan dengan format ISO. Ini adalah salinan digital yang asli. File ISO image tidak disimpan dalam file kontainer. Fitur yang paling penting dari sebuah ISO image adalah bahwa dia dapat dengan mudah diberikan atau dibakar ke CD, DVD dengan media menggunakan perangkat lunak authoring atau disc burning.

Berikut ini ada beberapa software yang bisa digunakan untuk membakar file ISO;

1. MagicISO
2. IMGBurn
3. ISODisk.
4. DoISO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar