Minggu, 21 Agustus 2011

I/O Device Error ? Bagaimana Cara Memperbaikinya?

I/O (Input/Output) Device Error penyebab utamanya biasanya adalah driver. Biasanya I/O Device Error karena driver perangkat ini tidak diaktifkan atau sudah out of date atau kadaluarsa^^. Driver memiliki fungsi yang penting, karena bertugas sebagai power atau kekuatan yang memungkinkan USB/plug-and-play hardware yaitu menjadi pengemudi dalam komputer anda. Ini adalah suatu sinyal komunikasi yang member isyarat ke CPU/komputer untuk melakukan sebuah tindakan yang anda diinginkan.

Bagaimana Cara Untuk mengatasi masalah I/O (Input/Output) Device Error ini? Anda dapat mencoba tips dasar berikut ini...

1. Masuk ke [Control Panel] dari menu [Start] dan kemudian pilih [Performance and Maintenance]

2. Klik [System] dan kemudian masuk ke tab [Hardware] dan klik [Device Manager].

3. Cari perangkat yang member tanda kesalahan dengan simbol “X” merah pada ikon di sebelah deskripsi, [hardware disable], lanjutkan ke Langkah 4 untuk mengaktifkannya. Jika tidak, lanjutkan ke Langkah 5.

4. Masuk ke tab [General] dan klik [Enable Device] di bawah bagian Device Status, kemudian tekan [OK].

(Catatan: Anda mungkin harus mengikuti petunjuk, seperti yang ditunjukkan melalui device wizard yang memungkinkan Kemudian, klik [Next] dan ikuti petunjuknya sampai proses selesai). Uji kembali perangkat keras. Jika kesalahan masih ditampilkan, lanjutkan ke Langkah 5.

5. Masuk ke tab [General] dan klik [Troubleshoot] di bawah bagian Device Status kemudian tekan [OK]. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk memecahkan masalah. Uji kembali perangkat keras Jika kesalahan masih ditampilkan, lanjutkan ke Langkah 6.

6. Masuk ke tab [Driver] dan klik [Update Driver]. Ikuti petunjuk hingga proses selesai dan kemudian uji hardware.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar